Sabtu, 18 Februari 2017

Cara Mudah Kustomisasi ROM Android Melalui Xposed Framework

Cara Mudah Kustomisasi ROM Android Melalui Xposed Framework - Selain kustomisasi yang dapat kita lakukan dengan Android launchers dan Android widget, mungkin kita juga senang untuk mencoba berbagai fitur baru yang tersedia pada ROM kustom. Tapi ROM kustom bisa menjadi tidak stabil dan proses untuk flash ke ROM baru sangat lama, terutama jika Anda perlu untuk mengembalikan pengaturan backup dan aplikasi Anda.



Untuk melalui Xposed Framework, Anda hanya perlu men-download dan menginstal modul siap pakai dan Anda dapat membuat modifikasi (modul) untuk setiap elemen dari OS atau aplikasi sendiri tanpa perlu flashing ROM baru. Sebagai contoh, jika Anda merasa perlu untuk melewati iklan YouTube pada android, download modul untuk itu, menginstal, mengaktifkan, dan reboot perangkat Anda.




Xposed Framework semakin populer di kalangan penggemar Android karena sangat mudah digunakan dan dapat menambahkan keamanan perangkat Android Anda. Agar Xposed Framework berkerja di perangkat Android Anda. Xposed Framework perlu mengakses ke sistem inti Android, dan Anda harus melakukan rooting untuk menjalankan Xposed Framework.



Cara Instalasi Xposed FrameworkPastikan perangkat Anda menggunakan Android 4.0.3 atau yang lebih baru dan Anda telah mengaktifkan Unknown Sources di Settings> Security. Anda dapat memulai dengan men-download installer aplikasi Xposed Framework di sini dan kemudian menginstalnya.



Setelah terinstal, buka aplikasi dan klik pada Framework.






Tekan Install / Update dan Anda akan di kirimkan pesan untuk hak akses (superuser), memberikan akses untuk memulai instalasi. Setelah itu, tekan Reboot untuk me-restart perangkat Anda dan Anda kemudian dapat mulai men-download modul.



Download Modul
Sekarang Anda sudah siap untuk men-download modul, ada bagian download bagi Anda untuk memilih fitur yang di inginkan pada perangkat Anda. Misalnya, YouTube AdAway, BootManager, Xprivacy. Pergi ke forum XDA untuk mendapatkan lebih banyak Modul Xposed.





Pilih modul yang ingin Anda download, tekan di atasnya dan kemudian tekan pada Download. Selanjutnya, menginstal.






Bila Anda menerima pemberitahuan untuk mengaktifkan modul, di bar notifikasi drop-down, centang untuk mengaktifkannya.



Reboot perangkat Anda.



Bootloop? Nonaktifkan Xposed Framework
Jika terjadi bootloop pada perangkat Android Anda, ada file zip yang dapat Anda flash untuk menonaktifkan Xposed Framework. File zip ini tersedia secara otomatis setelah Anda menginstal Xposed Framework pada perangkat Anda dan terletak di folder sdcard.





Dalam pemulihan perangkat Android Anda, cari "Xposed-Disabler-Recovery.zip", flash untuk menonaktifkan Xposed Framework.

Cara Mudah Kustomisasi ROM Android Melalui Xposed Framework2014-12-06T02:43:00+07:00
Rating: 4.5
Diposkan Oleh: blang bintang

https://web.archive.org/web/http://www.tipscaraandroid.com:80/2014/12/cara-mudah-kustomisasi-rom-android.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar